Khasiat Air Garam Untuk Kulit

Konten [Tampil]
Khasiat Air Garam Untuk Kulit - Garam merupakan bumbu dapur yang hampir pasti ada disetiap masakan. tetapi masih ada yang bingung atau kurang tahu dengan garam ini, apakah sehat atau tidak untuk tubuh. Hal itu juga tergantung dari jenis garam yang akan dikonsumsi.


Ternyata garam meja atau dapur garam memiliki kandungan 97% natrium klorida (NaCl). Garam ini bisa menyebabkan penyakit Alzheimers dan masalah kesehatan yang lainnya.

Mungkin mulai sekarang kita harus menghindari garam meja tersebut dan kita memberitahu ibu atau istri kita agar tidak memakai garam meja ini untuk memasak. Tidak bermaksud untuk menjelek-jelekan garam meja itu, namun ternyata garam meja tidak memiliki banyak mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dan garam meja itu tidak alami. Sebaiknya kita sekarang menggunakan garam air laut yang lebih alami.

Ternyata kadar garam dapat diukur untuk mengetahui berapa kandungan natrium kloridanya untuk mengetahui apakah garam tersebut sehat untuk tubuh dan baik untuk dikonsumsi. Dengan menggunakan alat Salinity Meter, anda dapat dengan mudah mengukur kadar garam tersebut. Untuk mendapatkan alat Salinity Meter, anda hanya cukup mengunjungi website Alat Ukur Indonesia.

Berikut ini khasiat dari garam air laut alami bagi kesehatan tubuh manusia.

  • Hidrasi

Asupan garam air laut alami yang kita konsumsi setiap hari ternyata sangat baik untuk energi tubuh. Selain itu, dapat juga untuk mencegah dehidrasi dan mengurangi gejala-gejala alergi.

  • Gula darah

Insulin yang dapat mencegah penyakit diabetes ternyata begitu bertanggung jawab terhadap gula darah. Asupan garam yang kurang atau sedikit bisa membentuk insulin menjadi kurang sensitif mengambil glukosa darah. Jadi, garam yang alami sangat penting bagi insulin untuk mengurangi resiko penyakit diabetes.

  • Meredakan stres

Dengan asupan dari garam alami bisa mengurangi tingkat hormon stres dan kolestrol didalam tubuh. Hormon kolestrol itu yang bisa mengakibatkan stres. Jadi, garam air laut alami sangat baik untuk meredakan stres.

  • Pencernaan

Dengan meminum air galrm laut alami setiap pagi bisa membantu penyerapan dan pencernaan. Garam bisa mengaktifkan enzim pencernaan dalam mulut atau umunya disebut dengan amilase saliva. Garam juga bisa memproduksi asam klorida didalam lambung yang bisa membantu terjadinya proses pencernaan.

  • Kesehatan gigi

Garam laut yang alami mengandung fluoride. Fluoride inilah yang dapat mencegah gigi berlubang dan dapat melindungi gigi dari kerusakan asam.

  • Arthritis rheumatoid

Penelitian sudah menunjukan bahwa garam air laut ini memiliki sifat anti-inflamasi. Garam air laut juga sangat efektif dalam memberikan bantuan terhadap nyeri sendi pada Arthritis rheumatoid.

  • Tidur nyenyak

Mandi dengan menggunakan air garam laut alami dipercaya mempunyai efek menenangkan pada saat tidur dan tidur akan lebih nyenyak. Garam air laut alami juga dapat mencegah keluarnya air liur pada saat tidur.

  • Kaki kesakitan

Jika kita merendam kaki didalam air garam laut alami yang hangat bisa mengendurkan otot-otot kaki, nyeri kaki, kelelahan, dan juga bisa mengurangi rasa sakit hingga pembekakan pada kaki.

  • Mengurangi lingkaran gelap pada mata

Mengompres mata dengan air garam laut yang alami dipercaya bisa mengurangi lingkaran gelap dan memiliki efek menenangkan disekitar mata.

  • Mencegah rambut dari kerontokan.

Dengan memijat bagian kulit kepala dengan menggunakan garam air laut dapat meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat folikel rambut.

  • Pengganti elektrolit

Mineral seperti kalsium, magnesium, kalium dan juga natrium bisa menyeimbangkan elektrolit didalam tubuh. Selama tubuh dehidrasi, elektrolit akan menghiang dari dalam tubuh. Garam laut alami dapat mempertahankan keseimbangan elektrolit didalam tubuh kita.
LihatTutupKomentar