Manfaat Air Garam

Konten [Tampil]
Manfaat Air Garam - Garam merupakan bumbu dapur yang hampir wajib ada disetiap masakan. Akan tetapi masih ada yang belum tahu dengan garam tersebut, apakah garam itu sehat atau tidak bagi tubuh. Hal tersebut juga tergantung dari jenis garam yang dikonsumsi.


Ternyata garam meja atau dapur garam memiliki kandungan 97% natrium klorida (NaCl). Garam ini bisa menyebabkan penyakit Alzheimers dan masalah kesehatan yang lainnya.

Mungkin mulai sekarang kita harus menghindari garam meja tersebut dan kita memberitahu ibu atau istri kita agar tidak memakai garam meja ini untuk memasak. Tidak bermaksud untuk menjelek-jelekan garam meja itu, namun ternyata garam meja tidak memiliki banyak mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dan garam meja itu tidak alami. Sebaiknya kita sekarang menggunakan garam air laut yang lebih alami.

Ternyata kadar garam bisa diukur untuk mengerti ada berapa kandungan natrium kloridanya untuk mengetahui apakah garam itu sehat untuk tubuh dan bagus untuk dikonsumsi. Dengan memanfaatkan alat Salinity Meter, anda bisa dengan mudah mengukur kadar garam itu. Untuk memiliki alat Salinity Meter terseut, anda hanya cukup mengunjungi website Alat Ukur Indonesia.

Berikut ini ada beberapa khasiat dari garam air laut alami bagi kesehatan tubuh manusia.

  • Hidrasi

Asupan garam alami air laut yang kita konsumsi setiap harinya sangat bagus untuk energi tubuh. Selain itu, dapat juga untuk mencegah dehidrasi berlebihan dan mengurangi gejala alergi.

  • Gula darah

Insulin yang dapat mencegah penyakit diabetes ternyata sangat bertanggung jawab pada gula darah. Asupan garam yang kurang atau sedikit bisa membentuk insulin menjadi tidak sensitif mengambil glukosa darah. Jadi, garam sangat penting bagi insulin untuk mengurangi resiko diabetes.

  • Meredakan stres

Dengan asupan dari garam alami dapat mengurangi tingkat hormon stres dan kolestrol dalam tubuh. Hormon kolestrol tersebut yang dapat menyebabkan stres. Jadi, garam laut alami sangat baik untuk meredakan stres.

  • Pencernaan

Dengan meminum air garam laut alami setiap pagi hari bisa membantu pencernaan dan penyerapan dalam tubuh. Garam dapat mengaktifkan enzim pencernaan dalam mulut atau yang biasanya disebut dengan amilase saliva. Garam juga bisa memproduksi asam klorida didalam lambung yang dapat membantu proses pencernaan.

  • Kesehatan gigi

Garam laut alami mengandung fluoride. Fluoride itulah yang bisa mencegah gigi berlubang dan juga dapat melindungi gigi dari kerusakan asam.

  • Arthritis rheumatoid

Penelitian telah menunjukan bahwa garam laut ini bersifat anti-inflamasi. Garam laut juga sangat efektif dalam memberikan bantuan terhadap nyeri sendi pada Arthritis rheumatoid.

  • Tidur nyenyak

Mandi dengan menggunakan air garam laut alami dipercaya mempunyai efek menenangkan pada saat tidur dan tidur akan lebih nyenyak. Garam air laut alami juga dapat mencegah keluarnya air liur pada saat tidur.

  • Kaki kesakitan

Apabila kita merendam kaki didalam air garam laut alami yang hangat bisa mengendurkan otot-otot kaki, nyeri kaki, kelelahan, dan juga mengurangi rasa sakit sampai pembekakan pada kaki.

  • Mengurangi lingkaran gelap pada mata

Mengompres mata dengan air garam laut alami bisa mengurangi lingkaran gelap dan mempunyai efek yang menenangkan disekitar mata.

  • Mencegah rambut dari kerontokan.

Dengan cara memijat bagian kulit kepala dengan menggunakan garam air laut alami bisa meningkatkan sirkulasi darah dan juga bisa memperkuat folikel pada rambut.

  • Pengganti elektrolit

Mineral seperti kalsium, magnesium, kalium dan juga natrium bisa menyeimbangkan elektrolit didalam tubuh. Selama tubuh dehidrasi, elektrolit akan menghiang dari dalam tubuh. Garam laut alami dapat mempertahankan keseimbangan elektrolit didalam tubuh kita.
LihatTutupKomentar