Wedang Jahe Susu

Konten [Tampil]
Wedang Jahe Susu – Wedang jahe merupakan salah satu minuman khas yang mempunyai efek untuk menghangatkan badan. Minuman ini sering dicari pada saat malam atau dingin maupun ketika hujan, hal ini karena minuman wedang jahe ini memang sangat tepat untuk saat tersebut.
Wedang Jahe Susu
W’dangkoe Wedang Jahe Bubuk Siap Seduh
Minuman wedang jahe susu ini biasa ditemukan di tempat – tempat makan seperti angkringan. Minuman wedang jahe ini memang menjadi ciri khas pada angkringan, minuman wedang jahe ini biasa dicampurkan dengan susu untuk menambah kenikmatan dan khasiatnya.

Di zaman sekarang ini tentu kita menginginkan minuman wedang jahe yang pratis untuk dibuat namun memiliki cita rasa yang khas seperti wedang jahe di angkringan. W’dangkoe wedang jahe bubuk siap seduh yang bisa dicampur dengan susu dapat menjadi solusi untuk Anda bila ingin mendapatkan minuman wedang jahe susu ala angkringan.

Mengenal Jahe

Jahe yang mempunyai nama latin Zingiber Officinale adalah jenis tanaman rimpang (berbentuk jari-jemari) yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan, sebagai bahan minuman bahkan dapat digunakan sebagai obat alami atau tradisional. Menurut sejarah, tanaman jahe sendiri dipercaya berasal dari negeri India dan Cina. Hal ini karena kedua negara tersebut merupakan salah satu negara yang menggunakan jahe sebagai bahan dasar atau pelengkap untuk membuat beragam obat-obatan tradisional.

Jahe ini mempunyai cita rasa yang pedas yang disebabkan karena senyawa keton yang disebut dengan nama zingeron yang merupakan senyawa dengan sifat dan rasa yang pedas. Penggunaan jahe selain digunakan digunakan sebagai bumbu masak dan obat – obatan, jahe juga digunakan sebagai bahan minuman bahkan dulu kita juga mengenal ada produk permen jahe. Wedang jahe susu merupakan minuman yang banyak digemari oleh semua orang karena memang memiliki rasa khas jahe yang pedas alami dan dicampur dengan susu yang tentu akan memiliki rasa yang luar biasa.

Bahan Pembuatan Wedang Jahe Susu

1. W’dangkoe wedang jahe bubuk siap seduh (gula jahe dan jahe merah)

2. Susu cair putih atau coklat

3. Air panas mendidih

Cara Pembuatan Wedang Jahe Susu

1. Tuangkan W’dangkoe wedang jahe bubuk sebanyak 1,5 – 2 sendok makan ke dalam gelas

2. Tuangkan susu cair ke dalam gelas (sesuai selera)

3. Tuangkan air mendidih ke dalam gelas dan aduk secara perlahan

4. Minuman wedang jahe susu ala angkringan sudah dapat kita nikmati

Demikian sedikit tips untuk membuat minuman wedang jahe susu ala angkringan yang dapat Anda buat sendiri di rumah, terima kasih.
LihatTutupKomentar