Kandungan Air Hujan

Konten [Tampil]
Kandungan Air Hujan - Hujan sendiri merupakan sebuah kejadian alam yang dimana kejadian tersebut berawal dari suhu pada suatu daerah yang panas serta uap panas yang kian hari kian menaik dan membentuk awan hitam dan turun tetesan - tetesan air dari awan tersebut.



Hujan sendiri berasal dari langit yang dimana merupakan siklus yang teratur terjadi setiap waktunya sehingga air akan terus mengalir dan permukaan bumi pun tidak akan mengalami kekeringan serta suhu udara pun juga akan tetap stabil.

Hujan terjadi akibat pemanasan yang terjadi di bumi yang dimana kita sering mendengar istilah pemanasan global yang sering kita dengar di televisi ataupun di majalah serta surat kabar yang berdar di masyarakat sendiri.

Pertama sebelum terjadinya hujan adalah suhu udara yang terasa panas pada titik - titik tertentu yang menyebabkan uap air yang dimana uap air tersebut akan naik menjadi kumpulan awan yang sering kita lihat di langit.

Setelah proses penguapan titik - titik air tersebut, akan menjadi gumpalan - gumpalan yang dimana gumpalan - gumpalan tersebut membentuk gumpalan awan yang dimana di dalam awan tersebut terdapat berbagai kandungan yang ada di dalamnya.

Hujan sendiri terdiri dari beberapa kandungan yang diantaranya adalah kandungan asam yang terdapat pada air hujan. Kenapa air hujan bisa mengandung asam padahal air yang diangkutnya rata - rata mengandung kadar garam yang tinggi yang berasal dari lautan.

Karena uap air yang terangkat juga membawa kandungan asam yang berasal dari pabrik - pabrik yang dimana pabrik yang sering melakukan pembakaran akan menghasilkan asap yang dimana asap tersebut mengandung kandungan karbondioksida yang dimana jika bercampur dengan air akan menjadi zat asam.

Zat asam akan menyebabkan karat pada badan mobil jika dibiarkan dan tidak pernah dibersihkan, karena kandungan asam juga berbahaya bagi manusia sendiri, bisa menyebabkan pusing jika tidak segera dibasuh menggunakan air yang bukan berasal dari air hujan itu sendiri.

Hujan juga bisa diprediksikan dengan menggunakan alat weather station, yang dimana fungsi dari alat tersebut adalah untuk memprediksikan hujan yang akan terjadi apakah dengan intensitas yang kecil atau dengan intensitas yang besar.
LihatTutupKomentar