Cara Membuat Jahe Bubuk

Konten [Tampil]
Cara Membuat Jahe Bubuk – Jahe merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat tumbuh subur di negara dengan iklim tropis. Di Indonesia sendiri tanaman ini bisa kita dapatkan dengan mudah. Dalam konsumsinya, jahe merupakan tanaman yang sering diolah menjadi bumbu masakan, jamu, kue dan minuman wedang jahe.
Jual Wedang Jahe Bubuk
Jual Wedang Jahe Bubuk
Sudah sejak dulu tanaman berimpang ini dipercaya dapat mengobati berbagai masalah kesehatan seperti masuk angin, perut kembung, masalah pencernaan, dll. Saat kita mengkonsumsi jahe maka kita akan merasakan tubuh kita akan terasa hangat. Rasa pedas alami dari jahe saat dicampur dengan air hangat maka akan membuat tubuh kita benar – benar terasa hangat.

Minuman wedang jahe ini akan lebih nikmat bila dicampurkan dengan kopi ataupun susu yang tentu akan semakin menambah kenikmatan saat kita mengkonsumsi minuman yang satu ini. Lalu pertanyaannya sekarang adalah bagaimana cara membuat jahe bubuk sendiri? Bila kita keangkringan tentu kita dapat meminum wedang jahe ini dengan mudah.

Kita juga dapat membeli minuman wedang jahe instan diwarung atau toko terdekat, namun tentu produk – produk minuman tersebut pastilah mengandung bahan pengawet walaupun memang masih dalam takaran wajar dan aman untuk dikonsumsi. Namun bila Anda ingin mengkonsumsi wedang jahe bubuk secara alami Anda dapat membuatnya dengan cara ini :

1. Siapkan jahe secukupnya
2. Bersihkan jahe dan kupas dari kulitnya
3. Potong – potong jahe dan kemudian digiling sampai halus
4. Saat sudah halus, jemur jahe tersebut di bawah sinar matahari langsung
5. Bila sudah kering Anda dapat menyimpannya untuk diseduh sewaktu – waktu. Seduh dengan dicampurkan gula dan air panas Tentu karena kita membuatnya sendiri kita dapat yakin bahwa wedang jahe yang kita buat memang alami tanpa pengawet buatan.

Namun jika Anda orang yang sibuk tentu tidak dapat membuat wedang jahe bubuk sendiri, lalu bagaimana kita dapat mengkonsumsi wedang jahe bubuk yang terjamin keasliannya. Kini sudah hadir produk minuman wedang jahe bubuk W’dangkoe yang merupakan minuman wedang jahe bubuk siap seduh. Produk ini dijamin terbuat dari bahan alami tanpa menggunakan pengawet ataupun perasa buatan.

W’dangkoe wedang jahe bubuk dibuat dari 100% bahan alami berupa jahe kering yang dicampur dengan gula semut (gula merah bubuk). Produk ini juga sudah diuji oleh BPOM dan dapat bertahan hingga 1 tahun walalupun tidak menggunakan bahan pengawet. Jadi tunggu apalagi ayo buruan coba W’dangkoe wedang jahe bubuk siap seduh.
LihatTutupKomentar