Meneliti Sebuah Warna Pada Smartphone

Konten [Tampil]
Meneliti Sebuah Warna Pada Smartphone -  Terkadang kita membeli sebuah barang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Misalkan kita menginginkan barang a yang keluar malahan yang diterima oleh kita malahan barang b.


Smartphone sendiri merupakan sebuah perangkat elektronik yang digunakan untuk berbagai macam hal. Hal - hal tersebut diantarannya adalah untuk short message atau sms, merekam suara ataupun video, untuk mengitung dan dilengkapi pula dengan kalendar.

Selain itu smartphone juga digunakan untuk mengakses internet dengan menggunakan browser yang tersedia pada smartphone yang kita miliki. Selain akses internet dilengkapi pula dengan sebuah aplikasi untuk download game maupun aplikasi lainnya.

Untuk smartphone garapan apple, yaitu dengan nama iphone aplikasinya bernama appstore sedangkan smartpone besutan dari google adalah android yang umum digunakan oleh produk - produk terkenal yang ada di dunia.

Dua produk smartphone di atas merupakan raksasa smartpone yang terkenal di dunia. Selain itu operasi sistem yang digunakan pun milik mereka, yaitu google dengan android sedangkan apple dengan ios.

Untuk android sendiri merupakan os yang banyak sekali digunakan oleh para brand smartphone terkenal di dunia, selain itu android sudah masuk pada yang ke O atau singkatan dari Oreo. Sebuah operasi sitem yang terdapat pada smartphone produksi sekarang.

Sedangkan untuk ios sendiri merupakan sebuah sistem opeasi yang khusu digunakan oleh para pengguna iphone sendiri. Sehingga apple mempunyai produk dengan operasi sistem sendiri. Dan ios sendiri sudah mencapai ios 11 yaitu yang terdapat pada iphone 7 ke atas.

Kedua produk tersebut bersaing dalam pasar smartphone yang sekarang marak sekali smartphone yang harganya murah tetapi spesifikasi yang ditawarkan pun sangat menggiurkan. Untuk harganya sendiri biasanya yang memakai operasi sistem berbasis andorid adalah terjangkau.

Harganya dikisaran antara satu jutaan hingga yang paling mahal adalah enam jutaaan tergantung darii brand yang memasarkannya. Sedangkan untuk iphone sendiri berkisar dari tujuh juta hingga di atas sepuluh juta rupiah.

Harganya pun tergantung dari spesifikasi yang ditawarkan dari masing - masing produk yang ditawarkan oleh para brand - brand terkenal di dunia. Dan juga pada saat kita membelinya pun kita harus teliti, karena terdapat tiruan dari produk - produk terkenal.

Untuk menghindarinya kita bisa lakukan cara - cara berikut.

1. Cek Warna Smartphone yang dibeli

Pastikan warna smartphone yang dibeli sesuai dengan apa yang diinginkan, jangan sampai semisal warna yang dibeli hitam setelah kita buka warna yang diterima malahan berwarna putih. Bisa jadi smartphone yang kita beli merupakan smartphone ilegal yang masuk ke Indonesia.

Untuk menghindari hal tersebut bisa kita cek warnanya walaupun di dalam kardus dengan menggunakan alat yang bernama spektrofotometer. Yang fungsinya untuk menganalisa warna yang belum kita ketahui.

2. Cek IMEI

Dengan mengecek IMEI kita bisa tahu apakah smartphone itu asli ataupun ilegal. Karena imei yang biasanya ilegal tidak sesuai dengan yang aslinya, semisal imei yang di smartphone mempunyai beberapa digit angka yang berbeda denga yang ada di kotak tempat smartphone tersebut.

Bisa jadi smartphone tersebut merupakan produk yang ilegal dan terjual dengan bebas pada pasaran smartphone. Sehingga apabila kita membeli sebuah smartphone harus lebih teliti serta pintar - pintar dalam memilihnya. Jadi bijaklah membeli barang yang bukan bajakan.
LihatTutupKomentar