Jenis - Jenis Awan

Konten [Tampil]
Jenis - Jenis Awan - Awan sendiri sering kita lihat setiap harinya entah itu awan yang berwarna putih ataupun awan yang berwarna hitam, pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya awan tersebut.



Awan sendiri merupakan sebuah benda yang berada di langit yang biasanya berupa gumpalan - gumpulan yang terlihat seperti kapas yang berterbangan di langit sehingga orang - orang lebih menyebutnya dengan kapas yang berterbangan.

Awan sendiri ada dua macam yaitu awan berwarna putih serta awan yang berwarna hitam. Awan yang berwarna putih bisanya menandakan hari tersebut akan terlihat cerah, sehingga untuk melakukan aktivitas pun akan sangat baik.

Dan awan sendiri biasanya pada saat pesawat melewatinya akan terasa berguncang pesawat tersebut karena bergesekan dengan awan, tetapi hal tersebut tidaklah membahayakan keselamatan dari penumpang pesawat tersebut.

Awan yang berwarna putih biasanya menutupi cahaya matahari yang panas, sehngga udaranya pun akan terasa lebih dingin jika dibandingkan dengan tanpa awan yang sangat panas jika terkena sinar matahari secara langsung.

Dimana cahaya matahari yang menyinari langsung apabila sudah melewati jam sembilan, bisa menyebabkan kulit menjadi hitam serta tidak menyehatkan pada tubuh, dan apabila sering terkena panas akan membuat kepala cepat pusing.

Untuk awan hitam sendiri biasanya menandakan hari tersebut akan terjadi hujan, apalagi awan hitam yang sangat pekat, menandakan hari tersebut akan hujan turun dengan sangat cepat dan lebat. Sehingga kita harus mengantisipasinya secara langsung.

Dan apabila terjadi hujan sebaiknya menggunakan mantel atauun payun supaya hujan tersebut tidak mengenai kita, karena hujan mengandung kadar keasaman yang sangat tinggi yang bisa menyebabkan orang menjadi sakit apabila daya tahan tubuhnya sedang tidak baik.

Dan jika terjadi angin yang besar, kita sebaiknya menepi terlebih dahulu, sehingga kita bisa menghindari angin yang besar tersebut. Dan angin tersebut bisa diukur kecepatannya dengan menggunakan sebuah alat yang bernama anemometer.

Yang dimana fungsinya adalah untuk mengukur dari kecepatan angin tersebut supaya kita bisa mengetahui kecepatan dari angin yang melintasi daerah tersebut. Dan kita bisa menghindarinya jika angin tersebut memang kencang.
LihatTutupKomentar