Cara Menetralisir Alkohol Dalam Tubuh

Konten [Tampil]
Cara Menetralisir Alkohol Dalam Tubuh - Agar tubuh kita tetap terjaga kesehatannya maka salah satu hal yang dapat kita lakukan adalah dengan mengeluarkan racun tubuh. Gaya hidup yang tidak sehat dan konsumsi makanan maupun minuman yang tidak sehat akan memasukkan racun ke dalam tubuh kita.

Cara Menetralisir Alkohol Dalam Tubuh
Sumber : Jual Alkohol Tester

Konsumsi minuman beralkohol merupakan salah satu kebiasaan buruk yang akan menyebabkan tubuh kita menimbun racun di dalamnya. Bila Anda rutin mengkonsumsi minuman beralkohol maka zat - zat yang ada di dalamnya dapat merusak organ dalam Anda yang bersifat lunak.

Bila hal ini terus dilakukan maka alkohol yang Anda konsumsi dapat menurunkan daya tahan tubuh Anda dan berbagai masalah kesehatan yang fatal lainnya. Oleh karena itu bila Anda sering mengkonsumsi minuman beralkohol maka ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menetralisir alkohol dalam tubuh dengan cara :

1. Hindari Konsumsi Makanan Olahan

Buah, sayuran, daging tanpa lemak dan bijian yang tidak diproses semestinya yang biasa dibuat menjadi makanan cepat saji atau junk food dapat lebih memperburuk kondisi tubuh yang rutin mengkonsumsi alkohol. Pada dasarnya makanan atau minuman junk food dan minuman beralkohol sama - sama bersifat asam. Mengkonsumsi keduanya tentu akan semakin memperparah tubuh.

Dengan menghindari jenis makanan atau minuman olahan tersebut itu berarti Anda memotong kelebihan lemak, kalium serta kandungan gula atau sirup seperti fruktosa. Makanan yang tidak melalui proses akan membersihkan tubuh Anda dan membuat Anda merasa terjaga serta lebih waspada.

2. Konsumsi Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk melancarkan metabolisme tubuh yang baik untuk mentralisir alkohol dalam tubuh. Selain itu, teh hijau memiliki manfaat lain seperti menghidrasi tubuh secara efektif dan mencegah penyakit seperti flu. Oleh karena itu menurut top1toto bila Anda sering mengkonsumsi alkohol sebaiknya juga dapat diimbangi dengan mengkonsumsi teh hijau dibandingkan meminum soft drink.

3. Berkeringat

Keringat mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kita, selain berguna untuk mengatur suhu tubuh, keringat juga dapat digunakan sebagai jalan untuk mengeluarkan racun tubuh. Anda dapat menghasilkan keringat dengan cara berolahraga. Oleh karena itu Anda juga dapat melakukan olahraga yang akan menguras keringat Anda sebagai jalan untuk mengeluarkan racun tubuh. 

4. Konsumsi Banyak Air

Mengkonsumsi air putih merupakan hal yang diperlukan tubuh, seperti yang kita ketahui bahwa air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Konsumsi minuman beralkohol sebenarnya merupakan minuman yang tidak dibutuhkan tubuh, oleh karena itu Anda juga harus mengimbanginya dengan mengkonsumsi air putih dengan porsi lebih. Hal ini akan membantu melarutkan racun alkohol dalam tubuh dan mengeluarkannya melalui urin maupun keringat.

5. Hentikan Kebiasaan Merokok dan Konsumsi Alkohol

Kebiasaan merokok yang dibarengi dengan mengkonsumsi minuman beralkohol merupakan kombinasi yang tepat untuk merusak tubuh Anda. Oleh karena itu cara yang paling efektif adalah dengan mulai menghentikan salah satu atau kedua kebiasaan tersebut bila Anda lakukan. Cara yang sudah disebutkan sebelumnya akan percuma bila Anda tetap melakukan kebiasaan buruk ini.
LihatTutupKomentar