3 Cara Ampuh Basmi Rayap

Konten [Tampil]
3 Cara Ampuh Basmi Rayap - Keberadaan rayap di tempat rumah benar-benar mengganggu dan merugikan dikarenakan hewan berikut dapat mengakibatkan kerusakan dinding serta perabot berbahan kayu. Apabila tidak segera dibasmi, perkembangbiakannya yang terbilang cepat berikut memicu lingkungan rumah menjadi kotor dan tambah lembab.



Agar dapat menghalau rayap hingga tuntas, mesti menghalau sumber masalah dan sarang utamanya khususnya dahulu mengfungsikan Jasa Pembasmi Rayap. Begini cara mengusir rayap yang ampuh supaya hewan berikut enggan bersarang kembali di sekitar rumah!

1. Atur Suhu dan Kelembaban Ruangan

Rayap juga hewan yang menyukai kondisi lembab dan suhu hangat. Oleh karenanya, cara mengusir rayap yang pertama adalah bersama menyesuaikan suhu serta kelembaban ruangan, dikarenakan hewan berikut tidak menyukai suhu benar-benar panas, benar-benar dingin, serta kering.

Jika Anda mengfungsikan AC namun sering nampak rayap di tembok dan perabot kayu dalam ruangan, aturlah suhunya supaya lebih dingin dan kering. Anda dapat menyesuaikan terhadap mode dry dan suhu paling rendah untuk mengusir hewan berikut secara perlahan.

2. Letakkan Kamper atau Kapur Barus

Lemari berbahan utama kayu sifatnya dapat memerangkap uap air, supaya gampang lembab dan lapuk, yang pada akhirnya menimbulkan keberadaan hewan rayap. Cara menghalau rayap di lemari paling mudah, yakni bersama menempatkan kamper atau kapur barus di sekitar tempat tersebut.

Rayap tidak menyukai bau-bau menyengat dan was-was terhadap zat kimia naftalena yang terdapat dalam kapur barus. Tak cuma serangga pemakan kayu tersebut, serangga lainnya seperti kecoa, kepik, dan lainnya pun menjadi enggan bersarang di lemari. Selain itu, kapur barus juga berfaedah untuk mengurangi kelembaban terhadap lemari supaya tidak gampang ditumbuhi oleh jamur.

3. Tutup Retakan terhadap Tembok

Tembok yang retak seringkali menjadi sarang rayap dan semut, dikarenakan di dalam sana kondisinya juga lembab dan hangat untuk bersarang. Maka berasal dari itu, ketahuilah cara menghalau rayap di tembok supaya serangga berikut tidak kembali dan mengakibatkan kerusakan perabot lainnya.

Perhatikanlah tiap tiap sudut rumah khususnya anggota dinding, apakah ada retakan atau tidak. Biasanya, hal seperti ini jarang disadari atau tambah dibiarkan dikarenakan barangkali diakui tidak benar-benar berdampak besar. 

Apabila punyai retakan di tembok, sebaiknya segera ditutup mengfungsikan semen putih untuk menghalangi akses rayap supaya tidak tambah menjalar ke anggota rumah lainnya. Sebab jika retakan dinding berikut dibiarkan terbuka, membuatnya gampang lapuk dan berlumut. Akibatnya tak cuma serangga pemakan kayu itu saja yang hidup di dalamnya, namun juga organisme lain yang berpotensi mengakibatkan kerusakan bangunan rumah Anda.

Tidak cuma terhadap tembok, masalah di rumah lainnya yang mesti diperhatikan, yakni terhadap anggota keramik lantai. Segera perbaiki jika ada anggota terbuka atau retak, supaya tak menjadi sarang serangga dan berakhir lapuk. 
LihatTutupKomentar