Manfaat Keju Mozarella

Konten [Tampil]
Manfaat Keju Mozarella - Keju mozarella merupakan jenis keju yang memiliki banyak peminat, keju yang mempunyai rasa spesial ini saat meleleh pada makanan akan menambah minat makan Anda.
Keju mozarella sendiri banyak digunakan sebagai topping roti, pizza, ayam goreng, mi goreng dan makanan lainnya yang tentunya banyak diminati orang - orang. Keju mozarella memiliki tekstur yang lembut dan meleleh saat berada di mulut Anda.

Keju sendiri merupakan makanan olahan susu yang mempunyai pH yang tidak terlalu tinggi. Keju sendiri mempunyai nilai pH antara 4,94 – 5,21 pH berdasarkan pengukuran menggunakan pH meter makanan.


Ternyata selain mempunyai rasa yang enak dan khas, keju mozarella juga mempunyai manfaat yang cukup luar biasa. Apa saja manfaat keju mozarella tersebut :

Mencegah lonjakan kadar gula darah

Keju mozzarella salah satu sumber makanan baik yang mengandung biotin, selain itu keju mozarella juga mengandung nutrisi vitamin B larut yang bagus untuk mencegah lonjakan kadar gula darah. Bahkan wanita hamil juga dapat mengkonsumsi keju ini guna mengatasi kekurangan biotin.

Mencegah serangan migrain

Tahukah Anda ternyata mengkonsumsi keju mozarella dapat mencegah serangan migrain, bagi Anda yang memiliki masalah migrain dapat mengkonsumsi keju ini. Kandungan vitamin B2 atau riboflavin dalam keju mozarellah yang berperan dalam hal tersebut.

Kendalikan kolesterol

Kandungan vitamin B3 atau niacin dalam keju mozarella merupakan zat yang berperan penting dalam mengubah lemak menjadi energi. Kedua zat tersebut sesuai dalam tubuh manusia dan dapat tercerna dengan baik. Selain itu, niacin tersebut juga akan membantu mengendalikan kolesterol yang dapat menimbulkan penyakit seperti diabetes dan arthritis.

Memperkuat tulang

Karena semua jenis keju terbuat dari susu yang kaya akan kalsium, maka tidak heran bila keju juga bermanfaat untuk menguatkan tulang kita. Dengan rutin mengkonsumsi keju akan membuat gigi dan tulang kita kuat. Selain itu otot kita juga akan tetap kuat, jadi Anda yang gemar memakan keju akan terhindar dari lemahnya otot jantung dan kanker usus besar.

Memperbaiki fungsi otak

Keju mozzarella mengandung sejumlah fosfor yang berguna untuk membantu tubuh dalam menyerap kalsium dari makanan. Fosfor ini juga sangat diperlukan dalam pencernaan kita agar bekerja secara optimal dan berfungsinya ginjal. Sedangkan kandungan mineralnya akan membantu melawan kelelahan otot dan meningkatkan fungsi otak.
LihatTutupKomentar