Bulan Musim Kemarau

Konten [Tampil]
Bulan Musim Kemarau - Mungkin kita sudah mengetahui bahwa orang-orang pada zaman dahulu atau mungkin nenek moyang kita dapat mengukur cuaca tanpa bantuan alat apapun. Mungkin itu karena cuaca pada zaman dahulu masih stabil dan mudah diprediksi antara musim hujan dan musim kemarau.


Kedua musim itu mempunyai waktu tertentu dalam perhitungan melalui bulan. Seperti contoh nama-nama bulan yang mempunyai akhiran –ber seperti oktober, November, desember orang-orang terdahulu menyebutnya bulan musim hujan.

tetapi kita dapat melihat keadaan cuaca pada masa sekarang. meskipun bulan yang memiliki akhiran –ber namun hujan sering kali terjadi pada bulan yang seharusnya bulan musim kemarau. Para pakar cuaca menyebutkan bahwa kondisi cuaca pada saat ini adalah cuaca yang ekstrim.

Cuaca ekstrim atau cuaca buruk merupakan fenomena alam atau perubahan alam yang terjadi pada suatu wilayah tertentu yang menunjukan adanya perubahan pada aktifitas alam, seperti hujan lebat, panas matahari, atau medung dalam kurun waktu yang lumayan lama. Hal tersebut bisa diakibatkan karena lapisan ozon yang semakin menipis, efek rumah kaca, polusi udara dan yang lainnya.

Cuaca ekstrim atau cuaca buruk ialah kondisi ekstrim mengenai cuaca yang bisa berakibat kerusakan dan menyebabkan bencana. Fenomena yang dapat terjadi pada saat cuaca ekstrim ialah angin kencang, hujan deras, gelombang tinggi, badai, hujan es, putting beliung, kekeringan dan fenomena lainnya.

Dikarenakan tidak dapat dipastikan cuaca pada zaman saat ini, maka ada beberapa bidang yang membutuhkan sesuatu alat yang mampu untuk mengukur cuaca, salah satunya yaitu pada bidang pertanian. Alat ukur cuaca yaitu sebuah alat yang hebat yang mempunyai kemampuan untuk mengukur tinggi rendahnya suatu cuaca atau iklim dan jaga bisa mengetahui kondisi cuaca pada wilayah tertentu, seperti curah hujan, kecepatan angin, dan fenomena lainnya.

Dibutuhkan juga alat yang mempunyai kualitas tinggi dan juga canggih serta mempunyai kinerja yang menjanjikan untuk para penggunanya. Dan juga diharapkan alat ukur cuaca itu bisa diletakkan di lapangan terbuka seperti halaman rumah yang luas dan tempat-tempat terbuka yang lainnya.

Jika anda ingin memiliki alat ukur cuaca yang bisa diharapkan seperti pernyataan di atas tadi, anda bisa mengunjungi website Alat Ukur Indonesia. Di dalam website tersebut ada beberapa pilihan alat ukur cuaca yang memiliki fungsi yang berbeda-beda tergantung mana yang anda butuhkan.
LihatTutupKomentar