Efek Negatif Minuman Keras

Konten [Tampil]
Efek Negatif Minuman Keras - Alkohol merupakan bahan utama dari macam minuman keras. Kadar dari minuman keras pun berbeda-beda kandungannya. Contohnya bir, whisky, brendi dan anggur. Sifat dari alkohol sendiri adalah tidak berwarna, cairan bening, mudah sekali menguap, mudah bergerak, berasa panas, dan mudah terbakar. Jika terbakar api alkohol akan berwarna biru dan tak bersayap.


Orang-orang yang gemar mengkonsumsi alkohol biasanya akan mengalami efek mabuk bagi pengguannya, dan kadang membahayakan jika sedang berkendara dijalanan. Kebanyakan negara eropa menggunakan alkohol sebagai penghangat tubuh akan tetapi banyak orang yang menyalahgunakan minuman ini. Polisi sering kali menangkap para pemakai alkohol karena memang sangat berbahaya jika disalahgunakan.

Dan sekarang ada alat yang membantu pihak kepolisian untuk menguji kadar alkohol pada tubuh. Alat ini bernama Alcohol Tester, fungsi utama menguji kadar alkohol pada tubuh dengan cara melalui pernafasan. Dengan pesatnya perkembangan jaman, alat ini sudah banyak di jual di berbagai toko online maupun offline agar memudahkan para pembelinya untuk mendapatkan alat alcohol tester.
Berdasarkan penelitian para medis, manusia yang sering mengkonsumsi alkohol memiliki dampak yang tidak baik bagi kesehatan orang tersebut. Tidak hanya efek negatif si pemaki akan tetapi berdampak juga bagi orang disekitar, karena orang yang mabuk biasanya akan mudah emosi dan kurang bisa berpikir.

Berikut adalah Efek negatif alkohol bagi kesehatan:
·         Jantung, kerusakan yang pertama adalah jantung yang berakibat tak normal dan gagal jantung.
·         Otak, efek yang ditimbulkan minuman beralkohol kepada otak merupakan turunnya koordinasi, merasa bingung, psikosa, dan rusaknya ingatan jarak pendek.
·         Pankreas, pada organ pankreas akan terjadi peradangan dan mendatangkan kadar gula darah rendah dan kanker.
·         Pembuluh darah, akan menimbulkan terjadinya stroke dan tekanan darah tinggi.
·         Saraf, kerusakan yang biasanya terjadi pada bagian syaraf adalah kurangnya kemampuan berjalan, kerusakan tangan yang tungkai dan kontrol lengan tangan.
·         Bila tadi kita membahas dampak negatif alkohol bagi kesehatan, selanjutnya penyakit yang ditimbulkan oleh bahaya alkohol seperti tekanan darah tinggi, kerusakan saraf, liver.


LihatTutupKomentar