Kandungan Kacang Hijau Yang Baik Untuk Kesehatan

Konten [Tampil]
Kandungan Kacang Hijau Yang Baik Untuk Kesehatan - Kacang hijau sendiri merupakan jenis tumbuhan yang tergolong ke dalam jenis kacang - kacangan dan banyak sekali tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia sendiri.


Kacang hijau sendiri masuk dalam kategori tumbuhan jenis biji - bijian serta masuk dalam keluarga kacang - kacangan, yang dimana buahnya sendiri seperti kedelai yang di dalamny terdapat yang namanya biji kacang hijau itu sendiri.

Selain itu pula kacang hijau mempunyai segudang nutrisi dan gi yang terkandung di dalamnnya, seperti sumber protein yang tinggi, kandungan lemak yang jauh lebih rendah serta kandungan serta yang baik untuk pencernaan tubuh.

Selain ketiga jenis kandungan yang tadi masih banyak pula kandungan yang terdapat pada kacang hijau jika kita rajin mengonsumsinya dengan jangka waktu yang lama serta masih dalam batasan yang wajar.

Kandungn yang terdapat dalam kacang hijau di antaranya adalah :

1. Asam Folat

Asam folat yang terkandung dalam kacang hijau sangatlah banyak, dengan asam folat yang banyak maka sangat cocok untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil atau pada ibu yang sedang dalam proses merencanakan kehamilan.

Pemberian asam folat sendiri untuk ibu yang sedang hamil dapat mencegah kelahiran yang premature, keguguran kandungan, serta lahir dalam berat yang tidak normal. Bahkan memberikan perlindungan terhadap saraf sehingga tidak mengalami kecacatan.

2. Serat Makanan

Selain baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, kacang hijau juga baik untuk pencernaan tubuh kita. Selain pencernaan juga bisa membantu dalam menurunkan kolestrol jahat yang ada pada tubuh kita, sehingga kita bisa lebih sehat serta bugar kembali.

3. Rendah Lemak

Selain itu kacang hijau juga rendah lemak, sehingga aman untuk dikonsumsi bagi merema yang sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan serta dapat menahan lapar yang lebih lama dibandingkan dengan yang lainnya.

4. Karbohidrat

Karena mengenyangkan, sehingga karbohidratnya pun juga tinggi serta dapat membantu dalam proses metabolisme yang tinggi jika kita mengonsumsinya dalam jangka waktu yang diperhitungkan serta tidak berlebihan.

5. Magnesium

Dan adanya magnesium dalam kacang hijau, kita memperoleh mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga apabila kita mengonsumsinya kita akan dapat meningkatkan kandungan mineral yang ada pada tubuh.

Dan untuk memperoleh kacang hijau yang berkualitas kita bisa menggunakan alat yang bernama moisture meter. Alat terssebut dapat membantu kita dalam memilih kacang hijau dengan kualitas serta kadar air yang lebih rendah.
LihatTutupKomentar