Mengukur Kadar Garam Pada Air Laut

Konten [Tampil]
Mengukur Kadar Garam Pada Air Laut - Lautan merupakan sebuah wilayah yang luas yaitu menutupi dua per tiga dari bumi kita ini sehingga banyak sekali tumbuhan serta biantang laut yang sangatlah banyak jumlah serta banyak spesies baru lagi.


Laut sendiri merupakan sebuah tempat yang dimana banyak sekali air yang berada di dalamnya yang diameter kubik dari air tesebut tidak bisa dihitung oleh akal manusia yang tidak bisa menjangkau apa yang sudah diciptakan oleh Tuhan.

Lautan sendiri ada banyak jenisnya mulai dari laut yang dangkal hingga laut yang sangat dalam. Laut juga dibagi menjadi tiga samudra yang dimana yaitu Samudra Hindia yang mencakup wilayah Asia, Afrika Serta Australia.

Kemudian ada pula Samudra Atlantik yang mencakup wilayah Eropa serta Amerika Serikat pada bagian timurnya. Kemudian samudra yang sangat luas wilayahnya adlaah Samudra Pasifik yang luasnya yaitu dari Asi abagian timur hingga Amerika bagian barat.

Untuk kedalamannya sendiri yang paling dalam adalah Samudra Pasifik, yang dimana palung terdalamnya mencapai kedalaman yang sangat fantastic yaitu dengan kedalaman yang mencapai sebelas atau 11 kilometer di bawah permukaan laut.

Sehingga untuk mengukurnya pun membutuhkan robot penyelam yang di desain khusus untuk menyelam ke dasar samudra yang dalamnya tidak bisa dijangkau oleh manusia manapun. Dan banyak sekali jenis hewan yang hidup di dasar samudra.

Dan masihh banyak sekali makhluk yang sangat langka serta penginggalan dari purba kala yang masih hidup di dasar lautan yang sangat dalam sekali, apalagi dengan menyelam hingga kedalaman sebelas kilometer pastinya membutuhkan tekanan udara yang sangat banyak untuk mencapainya.

Samudra Pasifik sering dijadikan penelitian beberapa ilmuwan yang sudah ahli dalam meneliti ekosistem lautan, serta makhluk hidup yang berada di dalamnya. Dan banyak sekali yang sudah menemukan spesies - spesies baru yang ditemukan di dalam lautan.

Tetapi untuk menelitinya pun membutuhkan sebuah alat yang digunakan untuk membatu dalam proses penelitian. Mereka biasanya menggunakan robot yang digunakan untuk meneliti hingga ke dasar lautan.

Dan juga kadar garam yang sangat tinggi berada di lautan dengan kedalaman yang bervariasi juga sangat berpengaruh jika manusia menyelam sampai ke bawah laut. Biasanya para ilmuwan akan mengambil sampel air untuk diteliti kadar ph dari laut tersebut.

Dengan menggunakan alat pengukur ph, ilmuwan kemudian mengukur sampel yang diambil oleh robot sehingga bisa meneliti tingkat dari ph bawah laut yang tidak bisa dijangkau oleh seorang manusia pun.

Biasanya robot air pun juga dilengkapi dengan kamera yang memantau situasi dari dalam lautan tersebut, sehingga para ilmuwan pun bisa mendapatkan gambar dari kehidupan bawah laut yang tidak bisa dijangkau.
LihatTutupKomentar