Alat Ukur Ketebalan Lapisan Pada Tangki Gas

Konten [Tampil]
Alat Ukur Ketebalan Lapisan Pada Tangki Gas - Tangki merupakan tempat penyimpanan suatu zat seperti air, minyak, gas dan sebagainya yang biasanya terbuat dari logam. Tangki biasanya dibuat untuk penyimpanan yang lebih luas dan juga besar.

Alat Ukur Ketebalan Lapisan Pada Tangki Gas

Misalnya seperti tangki yang ada pada truk atau kontainer. dengan barang bawaan dan isi tangki yang berat dan banyak. untuk itu harus dilakukan pengujian ketebalan tangki yang sesuai agar tidak terjadi kebocoran atau pecahnya tangki akibat muatan yang banyak tetapi dengan ketebalan permukaan tangki yang tidak sesuai.

Masalah seperti ini sering terjadi, pasalnya banyak sekali truk yang mengalami kebocoran akibat tidak sesuainya ketebalan tangki gas dengan banyaknya muatan yang masuk, tentunya merugikan banyak pihak bukan? apalagi juga menyebabkan korban jiwa. untuk itu, sebelum tangki digunakan sebaiknya dilakukan uji ketebalan menggunakan ultrasonic thickness gauge.

Ultrasonic Thickness Gauge atau alat ukur ketebalan lapisan merupakan sebuah alat yang berguna untuk mengukur ketebalan suatu benda atau material. Hal ini menyangkut kemudahan penggunaan dan menampilkan pengukuran langsung. alat ini juga mampu mengukur dan menampilkan data hasil ketebalan lapisan permukaan. Pengukur ketebalan ultrasonik mengukur ketebalan bahan konduktif gelombang ultrasonik dengan permukaan atas dan bawah sejajar.

Alat ini mengukur ketebalan logam (baja, aluminium, titanium, dll) Dan bagian nonmetal (plastik, keramik, kaca, dll). Mereka biasanya digunakan untuk mengukur (sisa) ketebalan dinding pipa dan bejana tekan. Ultrasonic Thickness Gauge TT340 dirancang untuk mengukur bagian kasar dan berat, seperti besi tuang.

Ketuk ketebalan tampilan atau ketebalan minimum dalam mm atau inci. Pengaturan batas atas dan bawah dan alarm. Kalibrasi kalibrasi nol atau kalibrasi dua titik. Opsional mikro printer. Mudah dioperasikan. Tutup karet pelindung tahan lama membuat unit tetap bersih dari debu atau percikan.
LihatTutupKomentar