Apa Itu Udara Segar

Konten [Tampil]
Apa Itu Udara Segar - Udara merupakan substansi yang berada di sekeliling kita. Semua makhluk hidup di dunia pasti membutuhkan udara. Udara memiliki istilah bisa dirasakan akan tetapi tidak bisa dilihat. Istilah itu memang benar, karena udara tidak bisa dilihat dengan kasat mata, dan tidak memiliki warna. Udara hanya dapat dirasakan.

 
Manusia tidak dapat bertahan hidup tanpa menghirup udara atau oksigen kedalam tubuh. Manusia sangat membutuhkan udara. Namun udara yang bagaimanakah yang dibutuhkan oleh manusia.?

Pastilah udara yang bersih dan sehat dengan konsentrasi O2 yang besar. Udara yang bersih dapat kita peroleh jika kita tinggal di kawasan yang bersih pula.

Namun bagaimana jika kita bertempat tinggal di kawasan perkotaan yang udaranya pasti sudah tercampur dengan polusi udara dan sejenisnya. Apalagi didalam ruangan kita udaranya sudah tidak bersih lagi dikarenakan faktor-faktor lain.

Maka anda memerlukan alat yang memiliki fungsi untuk membersihkan udara tersebut. Alat yang berguna untuk membersihkan udara yaitu Air Cleaner. Anda bisa mendapatkan alat tersebut melalui website Alat Ukur Indonesia.

Mengingat bahwa manfaat udara sangat penting untuk tubuh. karena semua sel pembentuk tubuh membutuhkan udara, seperti otak, kulit, jantung dan organ lainnya.

Berikut ini merupakan manfaat udara segar bagi tubuh kita yang diperoleh dari Riset ilmiah : 
  1. Banyak jiwa yang terselamatkan 
Pada saat kita duduk disekolah dasar (SD), kita diajarkan bahwa pohon-pohonan melakukan fotosintesis untuk merubah karbondioksida untuk menghasilkan oksigen yang dibutuhkan manusia untuk bernafas. 

Pepohonan akan menyaring dan menetralisir polusi udara yang hasilnya adalah udara yang lebih sehat ketika dihirup oleh paru-paru. 
  1. Memperkuat mekanisme kekebalan tubuh 
Usahakanlah untuk hidup di kawasan yang memiliki udara bersih. Atau tidak sering-seringlah pergi ke wilayah yang udaranya bersih. 

Karena jika kita melakukan olahraga di kawasan yang udaranya bersih maka akan memperbanyak sel-sel pembasmi patogen alami terdapat di dalam tubuh. 
  1. Menghalau ketegangan 
Melakukan kegiatan olahraga atau jalan-jalan santai dibawah pohon-pohon yang rindang dan menghirup semerbak wewangian bunga tidak hanya membuat bahagia, tapi dapat memperbesar perasaan santai juga.

Bersantai dibawah pepohonan yang rindang dengan udara yang bersih bisa menjadikan kita lebih rileks dan rasa kecemasan akan pudar. 
  1. Menambah energi 
Berlama-lama berada di tempat yang memiliki udara bersih dan tempat terbuka termasuk dalam upaya menjadikan badan lebih penuh energi dan menjadi sehat. Kegiatan tersebut terbukti bisa memperbesar energi sampai 90 %.
LihatTutupKomentar