Standar pH Air Minum

Konten [Tampil]
Standar pH Air Minum - pH meter adalah suatu perangkat yang digunakan untuk mengukur suatu pH (keasamaan atau kebasaan) dari suatu cairan dan dengan menggunakan alat ini dapat memudahkan si pemakai dalam melakukan pengukuran pH secara lebih mudah dan akurat.

Dengan berkembangnya teknologi saat ini, kalian dapat mendapatkan alat pH meter diberbagai tempat seperti media-media online maupun perusahaan yang menjual alat pH meter ini. Dengan begitu kalian bisa mendapatkan alat pH meter ini dengan lebih mudah.

Kriteria pH meter :
Standar pH meter untuk air minum
Tubuh setiap orang memiliki pH normal berkisar 7,35-7,45 pH . Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air dan sebagian besar enzim yang bekerja secara optimal pada titik pH itu, dan diluar pH itu maka sistem kerja akan terganggu. Dengan demikian maka pH yang paling baik untuk air minum merupakan kurang lebih sama dengan pH yang dimiliki tubuh kita.

Standart pH meter untuk kolam renang
Memeriksa pH kolam renang itu amat penting untuk mengelola kualitas air supaya selalu stabil. Kualitas air yang baik ialah air yang mempunyai kadar pH dan klorin yang standar atau pas. Kualitas air pada kolam renang juga mesti selalu dalam keadaaan bersih dan jernih . Jika kualitas air pada kolam renang bersih dan jernih, maka pengguna akan merasakan nyaman pada saat berenang dikolam tersebut. Dan untuk standart pH yang baik pada kolam renang ialah dengan ukuran 6-8 pH.

Kriteria pH meter untuk sungai
Air merupakan sumber kehidupan sangat penting dan vital bagi seluruh mahluk hidup . Air ini biasanya dimanfaatkan manusia untuk pembangkit listrik, irigasi, industri, petanian, perikanan, dan rekreasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan apabila pengotoran air ini terjadi maka akan menurunkan kesejahteraan masyarakat . Contohnya : membuang zat kimia yang dapat menurunkan kadar oksigen terlarut, dan membuang zat kimia yang susah untuk diuraikan. Sedangkan nilai pH yang paling normal atau ideal untuk sungai adalah dengan memiliki pH 6-8 pH .



LihatTutupKomentar