Kekerasan Pada Sebuah Baja

Konten [Tampil]
Kekerasan Pada Sebuah Baja - Baja sendiri merupakan unsur mineral yang sangat dicari baik di Indonesia sendiri maupun negara - negara yang mempunyai kegiatan seperti pembangunan dan sebagainya yang membutuhkan baja.


Baja sendiri merupakan sebuah sebuah paduan antara besi dengan karbon, sehingga memunculkan sebuah unsur baru yang bernama baja. Baja sangatlah terkenal, apalagi pabrik - pabrik besar yang sudah lama menggunakan baja sebagai bahan utamanya.

Diantaranya adalah negara Jepang, yang terkenal karena galangan kapal atau industrinya yang memanfaatkan beragai jenis hasil tambang seperti baja. Baja oleh negara Jepang dijadikan sebagai bahan utama dalam proses pembuatan kapal.

Kapal yang diproduksi Jepang dapat bertahan lama sehingga banyak negara yang berminat untuk membelinya, dan juga dilengkapi dengan teknologi yang super canggih sehingga akan memudahkan dalam pengoprasian kapal tersebut.

Di Jepang sendiri selain untuk pembuatan kapal, juga digunakan untuk indutri otomotif pada pembuatan mesin - mesin yang memerlukan baja sebagai bahan utamanya, sehingga kualitasnya pun terjamin.

Selain barangnya yang bagus, juga karena harga yang murah sehingga hal tersebut tentunya menarik pembeli untuk membelinya. Salah satu negara lagi yang terkenal dengan tingkat kepadatan penduduk nomor 1 di dunia adalah China atau kita bisa menyebutnya dengan RRC.

RRC sendiri merupakan kependekan dari Republik Rakyat China yang dimana menjadi salah satu negara dengan industri terbesar di dunia saat ini. Selain digunakan dalam keperluan industrinya, baja sendiri juga digunakan pada bangunan yang ada di China.

Seperti pondasi pada bagian bawah bangunan yang bisa mendirikan sebuah gedung pencakar langit sehingga bangunannya dapat berdiri dengan kokoh serta tahan dalam jangka waktu yang cukup panjang atau bahkan bertahan dari gempa bumi.

Selain Jepang dan RRC, ada pula negara - negara di Eropa yang menjadikan baja sebagai bahan utama dalam pembuatan industrinya yang salah satunya adalah negara Jerman. Di negara Jerman sendiri banyak sekali tokoh penting yang lahir serta bersekolah di sana.

Sehingga kemajuan negara - negara di Eropa pun dimulai dari negara Jerman yang sudah lebih dulu maju industrinya. Di Jerman sendiri, baja diguanakan sebagai salah satu bahan pembuatan kereta yang kuat serta ringan.

Untuk baja sendiri sangatlah keras, untuk membuktikan kekerasannya bisa menggunakan alat yang bernama hardness tester. Fungsi dari alatnya sendiri adalah untuk mengukur seberapa keraskah dari baja yang akan digunakan untuk industri yang akan digunakan.
LihatTutupKomentar