Waspadai Ketebalan Cat Mobil

Konten [Tampil]
Waspadai Ketebalan Cat Mobil - Agar permukaan suatu benda menjadi halus dan merata sering disebut dengan dipoles, hal ini juga berlaku pada lapisan cat pada body mobil. Dengan dipoles maka akan menyebabkan lapisan clear coat akan berkurang atau menipis dan bila dibiarkan dalam waktu lama maka lapisan cat akan semakin menipis.

Waspadai Ketebalan Cat Mobil

Karenanya bagi Anda yang memiliki mobil maka juga penting untuk mengetahui ketebalan cat mobil Anda, jangan sampai Anda harus mengecat ulang satu panel karena pada saat memolesnya cat ikut tergerus dan menipis. Bagian sudut pada body mobil merupakan bagian yang paling rentan terjadi penggerusan lapisan cat.

Oleh karena itu, lapisan clear coat atau lapisan terluar dari cat mobil Anda juga perlu untuk Anda ketahui, biasanya lapisan ini memiliki ketebalan sekitar 35 - 50 mikron (1000 mikron = 1 mm). Karenanya pada bengkel mobil atau pengecatan mobil memiliki sebuah alat ukur untuk ketebalan cat.  

Dengan menggunakan alat thickness meter maka Anda dapat mengetahui ketebalan lapisan cat pada body mobil. Alat ukur ini mampu mengukur ketebalan lapisan cat yang diaplikasikan pada kendaraan, dinding dan lain sebagainya termasuk yang melekat pada logam.

Anda bisa mendapatkan coating thickness meter dengan kualitas terbaik dan garansi selama 1 tahun hanya di CV. Java Multi Mandiri. Kami merupakan perusahaan distributor alat ukur dan alat uji terbaik di Indonesia, kami juga menyediakan berbagai jenis alat ukur maupun uji lainnya.

Kerusakan Cat

Alasan utama memoles mobil Anda adalah karena cat sudah ditumbuhi jamur maupun cat mobil Anda sudah terlihat kusam, namun sebelum Anda memoles kembali mobil Anda, maka perlu dilakukan pemeriksaan kerusakan pada body mobil. Hal ini penting karena tidak semua kerusakan dapat menggunakan satu obat poles, bila kita mengetahui obat poles yang tepat maka kilau cat dapat terjaga dengan baik.

Apabila cat mobil Anda terlihat kusam karena disebabkan jamur maka Anda dapat menggunakan obat poles dengan tingkat abrasif medium. Obat tersebut seperti halnya Super Liquid Compound 9800 dari Soft99, namun apabila disertai baret halus maka gunakan Super Liquid Compound 3000 yang lebih abrasif. Kemudian gunakan Kizz Clear R untuk menuntaskan pemolesan agar baret halus akibat mesin poles saat proses buffing tidak terlihat di permukaan cat, terlebih lagi saat terkena cahaya.

Untuk semakin menambah perlindungan terhadap jamur, walaupun body mobil telah selesai dicat maka Anda dapat melanjutkannya dengan proses waxing. Hal ini berguna agar lapisan cat mobil Anda dapat bertahan lebih lama dan terjaga kilaunya.
LihatTutupKomentar